BMT UGT Sumbang Dana Renovasi Gedung RKD Sidogiri


Posted on 04 Juni 2014

Tags: Sosial


Koperasi BMT UGT Sidogiri menyumbang dana untuk renovasi gedung Rukun Kematian Desa (RKD) Sidogiri. Penyerahan dana sumbangan diberikan secara langsung oleh A. Thoha Putra Sekretaris Koperasi BMT UGT Sidogiri kepada pengurus RKD Sidogiri yang diwakili oleh Mokh. Syaiful Bakhri Ketua RKD Sidogiri. “Alhamdulillah, kami memenuhi seluruh proposal anggaran yang diperlukan untuk merenovasi gedung RKD Sidogiri,” papar A. Thoha Putra saat menyerahkan sumbangan tersebut.

Sebelum mendapat sumbangan dana dari Koperasi BMT UGT Sidogiri, pengurus RKD Sidogiri mengajukan proposal renovasi gedung RKD. Dalam proposal yang diajukan pengurus RKD Sidogiri menyebutkan, “Sehubungan dengan kondisi gedung RKD Sidogiri yang sangat memprihatinkan dan atapnya sudah banyak yang bocor di sana-sini, kami mengajukan permohonan bantuan dana untuk merenovasi gedung RKD Sidogiri.”

Proposal bantuan dana yang diajukan oleh pengurus RKD Sidogiri ditandatangani oleh Mokh. Syaiful Bakhri Ketua RKD Sidogiri, M. Khairil Masyayikh Sekretaris RKD Sidogiri mengetahui Kodrat Abadikun Kepala Desa Sidogiri. “Dana yang dibutuhkan untuk renovasi gedung RKD Sidogiri diperkirakan sebesar Rp 12.000.000. Karena itu, kami mewakili pengurus RKD Sidogiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri yang telah memenuhi total anggaran yang dibutuhkan untuk merenovasi gedung RKD,” kata Mokh. Syaiful Bakhri.

Setelah mendapat bantuan dari Koperasi BMT UGT Sidogiri, maka renovasi gedung RKD pun dimulai. “Pada hari Senin tanggal 19 Mei 2014 kami memulai merenovasi gedung RKD Sidogiri. Atap gedung RKD yang bocor kami ganti total baik kayu dan gentingnya. Begitupula dengan lantainya yang sebelumnya berlantai tegel kami ganti dengan keramik. Selain itu, tembok RKD yang rusak kami perbaiki. Alhamdulillah, Selasa tanggal 3 Juni 2014 seluruh proses renovasi gedung RKD selesai,” jelas Mokh. Syaiful Bakhri.

Selain mendapat bantuan dari Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri, renovasi gedung RKD Sidogiri juga mendapat bantuan dari Pengurus Koperasi BMT Maslahah dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BMT Maslahah dan Pengurus  LAZ Sidogiri yang turut menyumbang renovasi gedung RKD Sidogiri,” pungkasnya.

 

Mokh. Syaiful Bakhri

 

Foto: Gedung RKD Sidogiri yang usai dirovasi. Tampak seorang tukang sedang menyelesaikan tahap akhir renovasi gedung RKD Sidogiri.