Penyaluran Dana Kredit UMI Capai 40 M

    Mokh Syaiful Bakhri Selasa,24 Maret 2020-18:59:42


    Penyaluran dana kredit ultramikro (UMI) melalui Koperasi BMT UGT Sidogiri  telah mencapai Rp 40 miliar. “Tahap 1 pencairan dana UMI dari Pemerintah melalui Koperasi BMT UGT Sidogiri telah mencapai Rp 40 miliar. Alhamdulillah, sudah berhasil disalurkan seluruhnya di 277 kantor layanan kita yang ada di 10 Provinsi,” papar manager keuangan Koperasi BMT UGT Sidogiri, Abdussalam,SE.I,  ME.

    Dari 277 kantor layanan yang menyalurkan dana UMI tersebut, lanjut Abdussalam, Anggota Koperasi yang menerima kredit per kantor layanan itu jumlahnya beragam tidak dipukul rata. “Dana UMI yang disalurkan kepada Anggota besarannya 10 juta ke bawah dan penyalurannya proporsional sesuai kemampuan cabang-cabang yang ada,” tambahnya.

    Begitu juga dengan kemampuan masing-masing kantor cabang berbeda-beda dalam menyalurkan dana UMI. Ada yang mampu menyalurkan sampai Rp 2 miliar, ada pula yang hanya mampu menyalurkan Rp 100 juta, bahkan juga ada yg cuma dapat 10 juta saja. “Kantor cabang yang mampu salurkan sampai Rp 2 miliar di antaranya  Probolinggo Leces, Banyuwangi, Jember, Jombang dan Malang,” jelasnya.

    Sebagiamana telah diberitakan sebelumnya bahwa Koperasi BMT UGT Sidogiri kembali mendapat kepercayaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia untuk menyalurkan dana kredit ultramikro (UMI) sebesar Rp 200 miliar. Penyerahan pencairan pembiayaan secara simbolis dilakukan saat RAT XIX Koperasi BMT UGT Sidogiri diberikan langsung oleh Direktur Bahana Artha Ventura Agus Wicaksosno kepada Ketua Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri Abdul Majid Umar.

    Sebelumnya, pada tahun 2017 yang lalu, Koperasi BMT UGT Sidogiri berhasil menyalurkan Rp 50 miliar dana UMI dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia kepada 11,1 ribu anggotanya di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Malang Raya saja, Koperasi BMT UGT Sidogiri menyalurkan dana UMI Rp 3 miliar kepada 700 anggota pembiayaan Koperasi BMT UGT Sidogiri.

     


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Rotasi Manajerial dan Kepala Divisi

    3 hari yang lalu

    Ayo Haji Muda, Daftar Haji Bisa Dapat Hadiah Umrah

    1 bulan yang lalu

    SIMPANAN BERJANGKA 1 MILYAR LANGSUNG DAPAT MOBIL AGYA TANPA DIUNDI

    1 bulan yang lalu

    Kunjungan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Bank Sinar Mas Syariah Jakarta.

    1 bulan yang lalu

    KUNJUNGI OFFICIAL BMT UGT CHANNEL YOUTUBE

    2 bulan yang lalu