Jabatan Bisa Jadi Media Berdedikasi dan Beramal Shaleh

    Mokh Syaiful Bakhri Selasa,20 Agustus 2019-04:44:52


    Salah satu personal dalam struktur managerial Koperasi BMT UGT Sidogiri, ada personel baru yang sebetulnya telah lama berkirpah di kantor cabang. Dialah Salym Faisal. Putra kelahiran Pamekasan 48 yang lalu ini, sebelumnya mengemban amanah selama 8 tahun sebagai Kepala Cabang Koperasi BMT UGT Sidogiri Wilayah Pamekasan.

    Alumni Pondok Pesantren Sidogiri Tahun 1996 ini, nyaris tak bisa berkata-kata (speechless) saat mendapat amanah baru sebagai Manager Bisnis di kantor pusat Koperasi BMT UGT Sidogiri. Baginya, amanah baru ini merupakan tugas yang tidak ringan. Namun, dia bertekad untuk terus belajar serta  menambah wawasan.” Saya tidak kaku dan tidak kikuk untuk terus BELAJAR serta menuntut  ILMU,” ungkapnya optimis.

    Berikut petikan wawancara dengan Salym Faisal:

    Apa kesan pertama saat Anda diminta jadi manager bisnis di kantor pusat Koperasi BMT UGT SIdogiri?

    Tentu kaget dan speechless yang cukup lama karena perubahan ini tidak pernah diimpikan dan bahkan belum pernah terbayang dipikiran diberi amanah gede yang semua jajaran internal mungkin sepakat bahwa tugas baru ini tidak mudah dan tidaklah ringan.

    Dengan amanah baru ini sesuatu yang terlintas di pikiran justeru menggiring saya untuk terus belajar serta  menambah wawasan. Saya tidak kaku dan tidak kikuk untuk terus BELAJAR serta menuntut  ILMU.

    Sebelum diangkat jadi Manager Bisbis, apa posis atau  jabatan sebelumnya?

    Satu setengah tahun mengoperasikan salah satu Kantor Capem sebagai Kepala. Kemudian setelah itu mendapatkan promosi ke Kantor Cabang sebagai Kepala. Kurang lebih 8 tahun saya diamanahi oleh Top Management sebagai Kepala Cabang Wilayah Pamekasan yang membawahi 8 kantor Capem dan 1 Kantor Kas.

    Apakah posisi ini sudah sesuai dengan passion Anda?

    Semua posisi atau  jabatan menuntut kesungguhan dan keseriusan dalam menjalankannya. Pertanyaan candaanya justeru bukan JABATAN SAYA APA?, tapi KONTRIBUSI SAYA APA, DEDIKASI SAYA APA dan atau ada KEMAJUAN FUNDAMENTAL APA dengan jabatan ini? Karena sejatinya sebuah jabatan bisa menjadi media berdedikasi dan beramal shaleh. Juga tidak bisa dipungkiri, jabatan  merupakan sebuah amanah dan setiap amanah memantik kreasi dan tanggung jawab.

    Apa yang akan Anda benahi pada divisi bisnis?

    Pesan tersirat dalam sebuah Hadits Riwayat A Hakim bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin merupakan salah satu pemicu dan pemacu saya dan tim untuk selalu memberikan value added (nilai tambah) dalam pembuatan renstra dan atau kebijakan yang diterbitkan.

    Ke depan kami akan lebih mementingkan menjaga pola bisnis dan kinerja  yang berkualitas dibanding sekedar mengejar kuantitas saja. Karena dalam dunia usaha dengan menjaga kualitas inilah sejatinya sebuah perusahaan bisa memenangkan setiap kompetisi.

    Menurut Anda apa peluang dan tantangan yg dihadapi UGT saat ini dan masa mendatang?

    Di dunia usaha brand syariah rupanya memiliki daya pikat tersendiri . Terbukti, hingga saat ini terus bermunculan lembaga keuangan baik bank atau non-bank yang malabeli usahanya dengan BRANDING SYARIAH. Bersyukur sekali Koperasi  BMT UGT Sidogiri bisa meramaikan dan turut “mewarnai“ kancah Lembaga Intermediasi  khususnya di tataran ekonomi mikro.

    Potensi dan peluang untuk semakin memperlebar kepakan sayap Koperasi BMT UGT Sidogiri sangatlah besar dan cukup terbuka karena geliat ekonomi mikro tidak kalah seksi untuk di sisir dan di sasar dalam meningkatkan penerima manfaat ke depan. Tantangan saat ini dan ke depan yang tumbuh kian dinamis adalah hadirnya FINTECH (Financial Technology) sebuah metamorfosis model bisnis dari konvensional menjadi modern.

    Apa solusi Anda utk menangkap peluang dan atasi tantangannya?

    Menjawab tantangan Fintech ini Koperasi BMT UGT Sidogiri sudah bisa memanjakan Anggota dengan mengorbitkan sebuah aplikasi berupa “MOBILE UGT”. Kemudahan yang kami tawarkan adalah Anggota bisa melakuan transfer antar rekening, pembayaran PPOB  dan tentu cek mutasi dan saldo. Ke depan aplikasi Mobile UGT ini akan Kami kembangkan viturnya sesuai tuntutan kebutuhan di lapangan, TUNGGU SAJA.

    Mokh. Syaiful Bakhri


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Cabang Sitiarjo Ranking 1 Perolehan Tabungan Si Mantab

    1 hari yang lalu

    SI Mantab Jadi Tabungan Keluarga

    1 minggu yang lalu

    Optimis Tabungan Si Mantab Capai Target

    1 minggu yang lalu

    Tabungan Si MANTAB Berhadiah 100 Umrah

    3 minggu yang lalu

    Raih Penghargaan The Best Presenter dalam Forum Ilmiah Internasional

    3 minggu yang lalu