Distribusikan 34.000 Paket Zakat Konsumtif

    Mokh Syaiful Bakhri Minggu,19 Mei 2019-04:31:25


    Koperasi BMT UGT Indonesia pada bulan Ramadhan 1440 H ini akan mendistribusikan  sebanyak 34.000 paket zakat konsumtif kepada orang-orang yang berhak menerima zakat (mustahiq) yang berada di sekitar kantor pusat, kantor cabang pembantu baik di wilayah Jawa Timur maupun non-Jawa Timur di seluruh Indonesia.

    “Pada Ramadhan 1440 H ini Koperasi BMT UGT Indonesia mendistribusikan 34.000 paket zakat konsumtif senilai Rp 2,5 miliar yang setiap paketnya terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir. Paling lambat pada 21 Ramadhan seluruh paket zakat konsumtif sudah terdistrisbusi semuanya,” papar Ketua Pengurus Koperasi BMT UGT Indonesia H. Abdul Majid Umar.

    Lebih jauh H. Abdul Majid Umar menjelaskan, dari 34.000 paket zakat konsumtif yang didistribusikan, sebanyak 2.469 paket zakat konsumtif didistribusikan melalui kantor pusat Koperasi BMT UGT Indonesia, 21.850 paket zakat konsumtif didistribusikan melalui kantor cabang dan kantor cabang pembantu di seluruh Jawa Timur dan 9.681 paket zakat konsumtif didistribusikan melalui kantor cabang dan kantor cabang pembantu non-Jawa Timur.

    Untuk mendistribusikan 34.000 paket zakat konsumtif tersebut, Koperasi BMT UGT Indoensia bekerjasama dengan LAZ Sidogiri dan Kopontren Sidogiri. “Untuk pengadaan paket zakat konsumtif di cabang dan cabang pembantu, kami hanya mengirim kardus saja, sementara isinya diharapkan ke toko Basmalah atau Kopontren Sidogiri,” jelasnya.


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Galakkan Gerak Batin Bersama

    1 minggu yang lalu

    Pembiayaan Bisa Cair Satu Hari

    3 minggu yang lalu

    Penjelasan Tentang Penjualan Aset

    4 minggu yang lalu

    Tawarkan Aset Tanah dan Bangunan di Pasuruan

    1 bulan yang lalu

    Kitab Salaf Jadi Rujukan Ekonomi Syariah

    1 bulan yang lalu