Lebih Dekat dengan Bendahara BMT UGT Agus Salim

    Mokh Syaiful Bakhri Minggu,10 Maret 2019-04:40:25


    Agus Salim lahir di Blitar 17 Agustus 1970. Dia meruapakan wajah baru dalam jajaran Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri Periode 2019-2022. Dia mendapat kepercayaan sebagai Bendahara.  Dia mulai aktif di Koperasi BMT UGT Sidogiri sejak tahun 2005 sebagai sopir dan staff Tata Usaha. "Saya ditarik ke BMT UGT karena bisa nyupir,” katanya mengisahkan.

    “Ketika itu,” lanjutnya, “Saya ditawari oleh Ust Baihaqi Juri yang kala itu sebagai Bendahara Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri. Ustadz Baihaqi Juri menawari saya apa bisa bantu-bantu di BMT UGT,” kenangnya.

    Saat ditawari bergabung dengan Koperasi BMT UGT Sidogiri dia tidak bisa langsung memberikan jawaban. “Saya ini khadamnya Bu Nyai Luluk.  Saya harus matur dulu apakah boleh ikut bantu-bantu di BMT UGT,” ungkapnya lirih.

    Agus Salim menyampaikan tawaran dari Ustadz Baihaqi Juri itu kepada  Mas Muhammad (Almarhum), Putra Bu Nyai Luluk yang sering menyuruhnya untuk menjadi sopir. “Silahkan saja bergabung dengan BMT UGT asalkan sewaktu-waktu dibutuhkan tetap bisa melayani Bu Nyai,” demikian jawaban Mas Muhammad yang memberi izin kepada Agus Salim untuk bergabung dengan BMT UGT.

    Karena memiliki kemampuan sebagai sopir, maka saat pertama gabung dengan BMT UGT Agus Salim ditempatkan sebagai sopir . “Setelah itu saya jadi staff TU bersama dengan Pak Aunur. Waktu itu manajernya Pak Abdul Majid Umar dan wakilnya Pak Abdul Rokhim,” katanya.

    Setelah cukup lama menjadi staff, Agus Salim diangkat jadi Manajer Fee Base Income (FBI) pada  tahun 2012. Dia menjadi bawahan langsung H.  Muhammad Sholeh Wafie yang kala itu sebagai Direktur Bisnis.

    Kemudian, pada tahun 2016 dia diangkat jadi Kadiv Umum sampai 7 Maret 2019. “Sejak 7 Maret 2019 saya dipercaya menjadi Bendahara Koperasi BMT UGT Sidogiri,” katanya renyah.

    Selian aktif di BMT UGT Sidogiri, Agus Salim juga aktif di NU sebagai Katip ranting NU Sidogiri. Selain itu, dia juga aktif sebagai Bendahara di IASS Kec. Kraton.


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Distribusikan 34.000 Paket Zakat Konsumtif

    1 hari yang lalu

    Koperasi BMT Maslahah (3)

    1 minggu yang lalu

    Waspadai Ancaman Disrupsi pada KSPS

    2 minggu yang lalu

    Koperasi Pondok Pesantren Sidogiri (2)

    3 minggu yang lalu

    Cikal Bakal Koperasi Syariah di Sidogiri (1)

    4 minggu yang lalu