JARAS 2018 DI HOTEL MALAH LEBIH MURAH DAN NYAMAN

    Mokh Syaiful Bakhri Minggu,04 November 2018-05:12:31


    Rapat Anggota Jaring Aspirasi (Jaras) 2018 Koperasi BMT UGT Sidogiri putaran terakhir wilayah Pasuruan Sabtu 27 Oktober 2018 yang lalu dilaksanakan di Hotel Horison Pasuruan. Pelaksanaan Jaras 2018 di hotel tersebut sempat ditanyakan oleh anggota karena dianggap akan mahal dan dapat mengurangi perolehan SHU.

    Namun hal ini ditanggapi langsung oleh Sekretaris Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri A. Thoha Putra. “Justru Jaras 2018 wilayah Pasuruan di Hotel Horison ini lebih murah dibandingkan dengan Jaras-Jaras sebelumnya. Biaya Jaras 2018 di hotel ini hanya Rp 75.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk sewa gedung, konsumsi peserta dan keamanan, Selain itu, pelaksanaan Jaras 2018 di hotel ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada anggota” papar A. Thoha Putra.

    Para anggota sebelumnya tidak mengetahui bila pelaksanaan Jaras 2018 di Hotel Horison itu ternyata lebih murah dibandingkan dengan di tempat lain. Anggapan mereka di hotel akan lebih malah. Ternyata, kenyataanya sebaliknya, dalam hitungan biaya sebagaimana disampaikan oleh A. Thoha Putra, pelaksanaan Jaras di Hotel Horison malah lebih murah. “Selama sepuluh tahun pelaksanaan Jaras, malah pelaksanaan Jaras 2018 di Hotel Horison ini yang paling murah,” jelas A. Thoha Putra,

    Pada acara Jaras 2018 kali ini banyak sekali aspirasi yang disampaikan oleh anggota. Di antaranya disampaikan oleh Badrus Sholeh. Anggota Koperasi BMT UGT Sidogiri yang berasal dari Sidogiri ini mengusulkan agar periode kepengurusan itu dibatasi. “Saya mengusulkan agar periode kepengurusan di Koperasi BMT UGT Sidogiri itu ada pembatasan supaya ada kaderisasi kepengurusan dan memberi kesempatan kepada kader-kader yang lainnya untuk menjadi pengurus,” usulnya.

    Selain itu, anggota lainnya Abdul Syakur dari Ngempit, mengusulkan supaya harga pembiayaan untuk anggota diturunkan agar sama dengan bank konvensional atau bahkan bisa lebih rendah. “Saya yakin apabila harga pembiayaan di Koperasi BMT UGT Sidogiri lebih murah dari bank, maka para nggota tidak akan ke bank untuk pembiayaan melainkan ke Koperasi BMT UGT Sidogiri,” ungkpanya.,  

     


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    DR. Rizal Ramli Puji Konsep Kerja Sidogiri

    3 hari yang lalu

    Penarikan Simpanan Anggota 2019 Capai Rp 30,6 Miliar

    1 minggu yang lalu

    Dibuka Penarikan Simpanan Anggota

    2 minggu yang lalu

    Penambahan Simpanan Anggota 2018 Capai Rp 39,9 Miliar

    2 minggu yang lalu

    Menuju Level Global Songsong Era Digitalisi Revolusi Industri 4.0

    3 minggu yang lalu