Ajukan Pembiayaan di BMT UGT Tidak Ribet

    Mokh Syaiful Bakhri Minggu,01 April 2018-02:22:26


    Ada yang menarik dalam pertemuan antara anggota Koperasi BMT UGT Sidogiri yang mendapat pembiayaan dengan tim dari Bappenas dan Komite Ekomomi Syariah Nasional Sabtu (24/3/2018) yang lalu di ruang rapat Koperasi BMT UGT Sidogiri. Ketika itu salah seorang anggota tim dari Bappenas mengajukan pertanyaan kepada Ahmad Husni Thamrin (50 tahun) yang mendapat pembiayaan sebesar Rp 15 juta dari Koperasi BMT UGT Sidogiri.

    “Mengapa Bapak mengajuakan pembiayaan ke BMT UGT Sidogiri dan tidak mengajukan pembiayaan kepada bank?” Tanya salah seorang anggota tim Bappenas.

    Ketika itu Ahmad Husni Thamrin yang sehari-harinya mengelola warung nasi Hidayah Ngempit dengan lugas menjawab,” Saya ini anggota Koperasi BMT UGT Sidogiri. Ketika saya mengajukan pembiayaan prosesnya tidak ribet. Saya mengajukan pembiayaan hari ini, maka hari ini juga bisa cair.”

    Menurut Ahmad Husni Thamrin, kemudahan seperti itu tidak dia dapatkan dari bank. Dia pernah mengajukan pembiayaan ke bank, prosesnya tidak secepat dan semudah dengan mengajukan pembiayaan di Koperasi BMT UGT Sidogiri. “selain itu, kalau mengajukan pembiayaan ke bank, masih ada pemotongan biaya administrasi di muka,” paparnya.

    Hal lain yang membuatnya lebih memilih mengajukan pembiayaan ke Koperasi BMT UGT Sidogiri yaitu penghapusan margin apabila lebih cepat melunasi pinjaman. “Di bank konvensional, kalau saya melunasi lebih cepat, bunganya juga harus saya bayar. Di Koperasi BMT UGT Sidogiri yang menggunakan akad syariah, bila saya melunasi pinjaman lebih cepat, maka saya mendapat pemotongan margin dari sisa hutang,” tandasnya.      

     

     

     


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Rakernas Tahun Buku 2019

    5 hari yang lalu

    Green Giri Village Promo Muharram Bebas BPHTB

    1 minggu yang lalu

    BMT UGT Bantu Korban Gempa Lombok

    3 minggu yang lalu

    BMT UGT Layani Pembiayaan Kafalah Haji

    1 bulan yang lalu

    Mengenal Pembiayaan Perjalanan Umrah

    1 bulan yang lalu