Yayasan Yasudu Bantu Bangun dan Renovasi Rumah Warga Miskin Sidogiri

    Mokh Syaiful Bakhri Minggu,07 Januari 2018-02:10:27


    Yayasan Yasudu yang dirikan oleh Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri membantu merenovasi rumah warga miskin desa Sidogiri yang membutuhkan perbaikan dan kondisinya mendesak untuk direnovasi. Selain itu, Yayasan Yasudu juga membangun rumah warga miskin desa Sidogiri yang tidak memiliki rumah.

     “Sejak awal Desember 2017 yang lalu Yayasan Yasudu membantu merenovasi rumah rumah Bu Wagimah yang mengalami keruskan pada bagian atapnya. Yayasan Yasudu mengalokasikan dana Rp 12 juta untuk memperbaiki atap rumah Bu Wagimah,”papar Staf Seketaris Yayasan Yasudu Damanhuri.

    Sedangkan yang dibangun, lanjut Damanhuri, ada dua rumah yaitu rumah Bapak Ishari dan rumah Bu Muzah. “Untuk membangun rumah Bapak Ishari dan Bu Muzah, Yayasan Yasudu mengalokasikan dana sebesar Rp 50 juta. Saat ini yang sedang dibangun adalah rumah Bapak Ishari. Apabila pengerjaannya sudah selesai, akan dilanjutkan dengan membangun rumah Bu Muzah,” jelas Damanhuri.

    Dalam merenovasi dan membangun rumah warga miskin Sidogiri, Yayasan Yasudu bekerjasama dengan Pemerintah Desa Sidogiri. “Usulan mana rumah warga yang sangat mendesak untuk direnovasi ataupun yang akan dibangun itu berasal dari Kepala Desa Sidogiri yang tahu persis keadaan tempat tinggal warganya. Berdasarkan usulan itulah, Yayasan Yasudu mengalokasikan anggran untuk merenovasi ataupun membangun rumah warga miskin,” kata Damanhur.

    Menurut Damanhuri, selain membantu rmeenovasi dan membangun rumah warga miskin, Yayasan Yasudu juga membantu masjid, kegiatan syiar Islam dan orang yang terlilit hutang sehingga gajinya tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan  ekonomi keluarganya. “Bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan dana yang kami miliki sehingga Yayasan Yasudu tidak dapat memenuhi total anggaran yang tertera dalam proposal,” pungkas Damanhuri.

     

     


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Kepercayaan Mitra Perbankan Syariah dan Kemenkeu Meningkat

    9 jam yang lalu

    BMT UGT Masuk Daftar 12 Koperasi Triliuner

    2 hari yang lalu

    Sri Mulyani Minum AMDK “Santri” Jadi Viral

    1 minggu yang lalu

    Bantuan Yayasan Yasudu Sangat Berarti Bagi Warga Miskin

    1 minggu yang lalu

    Yayasan Yasudu Bantu Bangun dan Renovasi Rumah Warga Miskin Sidogiri

    2 minggu yang lalu