BMT UGT Urutan 4 Koperasi Besar Indonesia 2017

    Mokh Syaiful Bakhri Sabtu,04 November 2017-05:44:31


    Koperasi BMT UGT Sidogiri menduduki peringkat ke-4 dari 100 Koperasi Besar Indonesia 2017 versi majalah Peluang. Peringkat ke-1 diduduki oleh Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa Pekalongan yang memiliki aset hingga lebih dari Rp 7 triliun dan volume usaha mencapai Rp 4,6 triliun.

    Peringkat ke-2 ditempati ole Koperasi Kredit (Kopdit) Lantang Tipo Sanggau dengan aset Rp 2,6 triliun dan volume usaha Rp 1,8 triliun. Peringkat ke-3 diduduki oleh Kisel Jakarta dengan aset Rp 1,09 triliun dan volume usaha Rp 5,7 triliun. Peringkat ke-4 ditempati oleh Koperasi BMT UGT Sidogiri yang memiliki aset Rp 2,2 triliun dan volume usaha Rp 2,05 triliun. Sedangkan peringkat ke-5 diduduki oleh Kopdit Pancur Kasih Pontianak yang memiliki aset Rp 2,01 triliun dengan volume usaha Rp 1,3 triliun.

    Kelima koperasi tersebut merupakan lima besar koperasi berdasarkan buku 100 Koperasi Besar Indonesia 2017 karya Irsyad Muchtar yang terbitkan oleh majalah Peluang. Peluncuran buku tersebut dilakukan bersama Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga di gedung Kemenkop dan UKM, DI Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (30/10/2017).

    Pada peluncuran buku tersebut, Koperasi BMT UGT Sidogiri menerima tiga penghargaan sekaligus yaitu sebagai Koperasi dengan IT Terbaik, Koperasi dengan Omzet Terbesar dan Koperasi dengan Aset Terbesar. “Saya sampai tiga kali naik turun untuk menerima penghargaan tersebut,” kata Sekretaris Pengurus Koperasi BMT UGT Sidogiri A. Thoha Putra.

    Selain Koperasi BMT UGT Sidogiri, koperasi lainnya di Sidogiri yang masuk dalam daftar 100 Koperasi Besar Indonesia 2017 adalah Koperasi BMT Maslahah yang berada pada posisi ke-30 dengan aset Rp 494 miliar dan volume usaha Rp 325 miliar. Namun, masih berdasarkan buku tersebut, pada daftar urutan koperasi besar di Jawa Timur, Koperasi BMT Maslahah berada pada urutan ke-5, sedangkan Koperasi BMT UGT Sidogiri berada pada urutan ke-1 melampaui KWSG Gresik yang bertengger pada posisi ke-2.

    Mokh. Syaiful Bakhri

     

     


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Kepercayaan Mitra Perbankan Syariah dan Kemenkeu Meningkat

    9 jam yang lalu

    BMT UGT Masuk Daftar 12 Koperasi Triliuner

    2 hari yang lalu

    Sri Mulyani Minum AMDK “Santri” Jadi Viral

    1 minggu yang lalu

    Bantuan Yayasan Yasudu Sangat Berarti Bagi Warga Miskin

    1 minggu yang lalu

    Yayasan Yasudu Bantu Bangun dan Renovasi Rumah Warga Miskin Sidogiri

    2 minggu yang lalu