Bila NU Maju Indonesia Akan Mengungguli Singapura

    Mokh Syaiful Bakhri Minggu,06 Agustus 2017-04:30:59


    Ketua Pengurus Koperasi BMT Sidogiri yang sekaligus Pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan H. Mahmud Ali Zain mengemukakan, para pengurus NU mulai dari PBNU, PWNU, PCNU sampai Ranting NU diharapkan dapat memberikan perhatian pada kemajuan warga NU sehingga bisa menjadi warga negara yang inovatif, kreatif dan mendiri.

    Apabila warga NU maju, lanjutnya, maka kemajuan yang dicapai Indonesia akan dapat mengungguli negara tentangga seperti Malaysia dan Singapura.

    “Kalau orang-orang NU bisa menjadi model kemajuan di Indonesia, insya Allah Indonesia  akan lebih maju dari Malaysia dan Singapura,” tandasnya sebagaimana yang ditulis dalam grup WA Forum Alumni Sidogiri, Ahad (6/8/2017).

    Menurutnya, apabila warga NU maju, kreatif, inovatif dan mandiri, akan dapat memberikan kontribusi penting bagi kemajuan Indonesia dan bukan sebaliknya. “Jadikanlah NU berada  pada posisi al-yadul ulya (memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa) jangan puas dengan posisi al-yadus sufla (menerima pemberian dari penguasa),” tulis peraih penghargaanTokoh Inspiratif OJK Tahun 2017 ini. 

    Agar hal tersebut dapat diwujudkan, para pengurus PBNU diharapkan mampu memajukan anggota NU sehingga produktif, inovatif dan mandiri seperti masyarakat Malaysia atau Singapura. “Apabila hal tersebut dapat diwujudkan, maka Indonesia akan lebih maju dari negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura,” papar mantan Anggota DPD RI 2004-2009 ini.

    Keterbelakangan warga NU dibandingkan dengan warga Malaysia dan Singapura, dalam pandangan H. Mahmud Ali Zain, disebabkan oleh adanya pengurus NU yang terlalu sibuk dengan hal-hal yg kurang produktif apalagi inovatif. “Orang-orang NU akan menjadi maju jika para pengurus NU mulai dari PBNU, PWNU, PCNU sampai Ranting NU tidak disibukkan dengan hal-hal yang kurang penting bagi kemajuan warga NU,” tulisnya.

    Oleh karena itu, dia meminta agar para Pengurus PBNU melakukan instropeksi dan mulai melakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif untuk memajukan warga NU. “ Ayo introspeksi wahai para Pengurus NU dan lakukan langkah langkah kreatif dan inovatif.  Jangan terlalu sibuk dengan membela penguasa dan tergantung pada belas kasih penguasa,” pungkasnya.

     

    Mokh. Syaiful Bakhri


    Tinggalkan komentar:

    Baca Juga

    Kepercayaan Mitra Perbankan Syariah dan Kemenkeu Meningkat

    9 jam yang lalu

    BMT UGT Masuk Daftar 12 Koperasi Triliuner

    2 hari yang lalu

    Sri Mulyani Minum AMDK “Santri” Jadi Viral

    1 minggu yang lalu

    Bantuan Yayasan Yasudu Sangat Berarti Bagi Warga Miskin

    1 minggu yang lalu

    Yayasan Yasudu Bantu Bangun dan Renovasi Rumah Warga Miskin Sidogiri

    2 minggu yang lalu